oleh

Pabrik Kimia di Cikande Terbakar, Satu Pegawai Tewas

Kabar6-Akibat kebakaran pabrik PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia, satu pegawainya meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka-luka. Keduanya kini sudah berada di Puskemas Cikande.

Lokasi pabrik kimia itu berada di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, yang terbakar hebat sejak Pukul 14.30 Wib dan baru bisa dipadamkan sekitar pukul 21.00 wib malam ini, Jum’at, 23 Oktober 2020.

Korban meninggal berinisial DM (41), warga Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang. Korban luka bernama Imam Fauzi (30), warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

“Satu meninggal, satu luka-luka. Para korban sudah berada di Puskesmas,” kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono, dilokasi kejadian, Jum’at (23/10/2020).

Pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena belum melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun berdasarkan keterangan sementara dari para saksi, api pertama kali terlihat di lantai dua pabrik.

Kemudian coba dipadamkan oleh karyawan, namun tak berhasil. Api malah semakin besar dan membakar seluruh benda yang ada di dalam pabrik.

“Belum bisa diketahui dari mana api berasal,” terangnya.**Baca juga: Masih Didata Polisi, Pabrik Kimia di Cikande Terbakar Sore Tadi.

Pihak kepolisian berencana melakukan olah TKP besok, Sabtu, 24 Oktober 2020. Karena harus menunggu suhu dalam ruangan tidak panas.

“Kita belum melakukan olah TKP, karena harus menunggu api benar-benar padam,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru