oleh

Outlet Perhiasan Dibobol, Manajemen Metos Bungkam

Kabar6-Kasus raibnya sejumlah perhiasan bernilai ratusan juta di Toko New Silver Jewellery, Mall Metropolis Town Square (Metos), hingga saat ini masih ditangani oleh pihak Kepolisian setempat.

 

“Tahapan yang saat ini telah kami lakukan adalah cek TKP dan TKP pun sudah di police line. Sedangkan, sekarang ini kita lagi lakukan pemeriksaan, untuk meminta keterangan terhadap para saksi-saksinya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Tangerang Kota (Benteng), Iptu Yunaidi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/7/2015). ** Baca juga: Kapolsek: CCTV Metos Tidak Rekam Pembobolan di Kios New Silver Jewellery

 

Adapun, kata dia, pemeriksaan yang telah dilakukan tersebut adalah kepada 11 saksi. Di antaranya, enam orang security, dua orang Office Boy (OB) serta seorang yang merupakan pemilik outlet itu.

 

“Sudah juga kita lakukan tes sidik jari dan pemeriksaan terhadap CCTV. Namun, outlet tersebut tidak masuk dalam monitoring CCTV yang terpasang pada area kawasan mall itu,” tukasnya.

 

Polisi pun menjelaskan, bahwa pelaku diduga merusak sebuah loker, di mana kunci tempat penyimpanan perhiasan-perhiasannya disimpan.

 

“Jadi, kemungkinan-kemungkinan apa pun bisa saja, termasuk pelakunya mengetahu situasi dan kondisi area. Namun, kami belum dapat menyimpulkan apa-apa saat ini. Semua masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Andhika, pemilik outlet perhiasan, yang menjadi korban pelaku kejahatan ini masih nampak dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

 

Dia juga sempat menyebutkan, bahwa pelaku tak sempat menggondol sekitar satu kilogram lebih perhiasan jenis cincin. “Ada tersisa satu kiloan, itu jenisnya cincin semuanya. Nanti ya, saya balik dulu, buru-buru soalnya,” terangnya di Mapolsek Tangerang Kota, Jalan TMP Taruna.

 

Sayangnya, pihak manajemen mall yang berlokasi di kawasan Moderland, Kota Tangerang ini, masih bungkam dan belum mau memberikan keterangan apa pun, saat dikonfirmasikan, perihal insiden tersebut. ** Baca juga: Pengguna Jasa Kereta Api Lebaran Tahun Ini Meningkat

 

“Kami belum mau berkomentar apa-apa,” kata Mela Sundari, Humas Mall Metos, saat dihubungi melalui telepon selulernya.(ges)

Berita Terbaru