oleh

Ossan, Pekerjaan yang Hanya Ada di Jepang

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Dalam hal kreativitas, Jepang adalah salah satu negara yang sering memunculkan ide-ide unik sekaligus gila. Begitu pula dengan berbagai profesi di Jepang yang selalu membuat berbagai terobosan beda dari lainnya.

Nah, salah satunya adalah sebuah pekerjaan unik yang sudah dirilis empat tahun lalu. Ya, pekerjaan ini adalah mendengarkan curahan hati seseorang.

Profesi yang dirintis oleh Takanobu Nishimoto ini disebut sebagai ossan. Dikutip dari wowmenariknya.com, ossan dibuat karena tidak semua orang yang memiliki masalah, sanggup mengungkapkannya pada keluarga, sahabat, atau psikolog.

Umumnya para ossan berusia antara 45-55 tahun. Syarat untuk menjadi bagian dari ossan tentu saja harus seorang yang sabar dalam mendengarkan keluh kesah para klien.

Saat ini sudah ada sekitar 60 ossan di Nishimoto yang tersebar di Jepang. Para klien bisa memesan ossan melalui halaman yang telah dibuat oleh Nishimoto dengan tarif 1.000 yen per jam.

Nyaris 70 persen klien Nishimoto adalah wanita. Nishimoto bisa mendapatkan 30 sampai 40 klien setiap bulannya. ** Baca juga: Penderita Down Syndrome Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun

Hmm…pekerjaan yang menarik ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru