oleh

Oscar, Kucing yang Mampu Deteksi ‘Aroma’ Kematian di Sebuah Panti Jompo

Kabar6-Seekor kucing bernama Oscar ternyata tidak sekadar hewan lucu dan menggemaskan yang menjadi teman bermain untuk penghilang penat. Ya, Oscar diyakini mampu meramalkan kematian seseorang.

Seorang dokter di panti jompo Steere House Nursing and Rehabilitation Center, Rhode Island, mengisahkan hal tak biasa itu. Dokter bernama Dr. David Dosa tersebut, melansir Telegraph, mengatakan bahwa sejak pertama kali diadopsi Oscar tak pernah salah dalam meramalkan kematian penghuni panti jompo.

Mereka meyakini, Oscar meramalkan kematian dengan mengunjungi kamar-kamar penghuni panti. Ia akan singgah dan berbaring di sebelah penghuni yang akan meninggal dunia. Jika itu terjadi, maka tak akan lama setelah kunjungan Oscar, pasien tersebut akan menghembuskan napas terakhirnya.

Disebutkan, telah lebih dari 50 kasus kematian yang diprediksi oleh Oscar. Kemampuan Oscar pertama kali diberitakan dalam sebuah artikel di New England Journal of Medicine pada 2007 lalu.

Sebagian pihak mengatakan, mungkin Oscar mampu mendeteksi aroma kematian, yaitu semacam bahan kimia yang dikeluarkan oleh sel yang telah mati. ** Baca juga: Ini Lho 5 Negara yang Legalkan Ganja

Percaya atau tidak, semua kembali pada Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru