Orgasme Miliki Manfaat untuk Kecantikan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Orgasme tidak hanya soal kenikmatan, puncak sesi bercinta yang selalu menjadi dambaan tiap pasangan ini juga membuat tubuh melepaskan hormon bahagia yakni oksitosin.

Sebuah penelitian dari Groningen University di Belanda mengungkapkan, saat sedang orgasme, bagian otak yang berkaitan dengan ketakutan dan kecemasan akan menunjukkan sedikit atau tidak ada aktivitas sama sekali, yang artinya Anda akan lebih tenang. Hal yang menggembirakan, dilansir liputan6, orgasme pun berdampak pada kecantikan. Ini dia hal yang dimaksud:

1. Kulit mulus & sehat
Rutin bercinta membuat wajah tampak lebih berseri karena peredaran darah dan oksigen ke wajah berjalan lancar. Bercinta juga mampu menekan hormon kortisol, yaitu hormon stres, sehingga mampu melawan tumbuhnya jerawat.

2. Cegah kerontokan rambut
Selain itu juga membuat rambut mengkilat dan halus. Aliran darah serta oksigen saat bercinta yang menuju kepala, akan memberi dampak baik bagi rambut. ** Baca juga: Hal yang Terjadi pada Miss V Usai Bercinta

3. Cegah keriput
Orgasme bisa bikin Anda awet muda karena mampu menjaga tekanan darah dengan baik, sekaligus meningkatkan produksi estrogen yang menciptakan kolagen. Nah, kolagen ini adalah zat terpenting yang dibutuhkan kulit untuk melembapkan dan memperlambat penuaan dini.

So, jangan menolak ajakan suami untuk bercinta, ya.(ilj/bbs)