oleh

Orangtua Murid SD Kedaung Desak Gedung Segera Ditempati

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Mathodah, mendatangi SDN Kedaung 01 dan 02 di kecamatan Pamulang, untuk melihat langsung proses belajar mengajar.

Menyusul mencuatnya berita bahwa para murid di sekolah tersebut terpaksa belajar di lantai karena kursi dan bangku belum tersedia pascarevitalisasi gedung sekolah.

“Saya tegaskan sekali lagi, itu hari pertama dan persiapan meubeler belum kita siapkan hari itu. Karena masih bersih-bersih,” ungkap Mathodah, kepada kabar6.com, Rabu (6/2/2013).

Ia menjelaskan, terhitung mulai Selasa kemarin seluruh murid sudah mulai dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar didalam kelas. Ruangan kelas sudah bersih dan dapat ditempati karena fasilitas pendukung telah tersedia.

“Ga ada masalah. Cuma kemarin (Senin-red) aja anak-anak katanya lagi belajar di lantai, padahal lagi bersih-bersih. Setelah itu dikumpulkan oleh guru-gurunya untuk persiapan besok,” jelas Mathodah.

Mathodah mengakui bila ada desakan dari para orangtua dan wali murid yang ingin secepatnya menempati gedung sekolah yang telah direnovasi. Padahal pembangunan gedung sekolah belum tuntas 100 persen.

Menurutnya masih ada proses penyelesaian (finishing) dan pembersihan. Tapi, karena ada desakan orangtua murid dirinya tak bisa melarang dan menahan keingingan tersebut. “Tapi prinsipnya ini semua tidak ada masalah,” terang Mathodah.

Pada kesempatan itu, Mathodah sempat memberikan nasehat kepada para murid untuk meningkatkan belajar di gedung yang baru dibangun. Ia juga mengingatkan agar murid tidak jajan sembarangan di sekolah karena makanan yang ada di para pedagang belum tentu terjamin kebersihannya.(yud)

Berita Terbaru