oleh

Orangtua Murid Keluhkan Gedung Sekolah Numpang

Kabar6-Kebijakan menumpang gedung dan ruang kelas bagi peserta didik yang sekolahnya sedangkan direnovasi, dikeluhkan kalangan orangtua murid.

Persoalan bertambah pelik, saat proyek pembangunan gedung di sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpaksa molor.

Demikian disampaikan Komar, warga Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, dalam acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Senin (24/3/2013).

“Sekolah numpang di SMP Negeri 11, gimana sekolah SMP masuk sekolah bekas anak SD,” keluhnya.

Ia meminta kepada Dinas Pendidikan setempat untuk bisa memberikan solusi. Menurut Komar hal itu memberikan dampak bagi kegiatan belajar mengajar peserta didik di sekolah.

“Pembangunan di 2014 ini tidak terulang, mohon dipercepat,” harap Komar.

Ditempat sama, Walikota Airin Rachmi Diany, menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah membuat langkah untuk mengatasi persoalan tersebut.

Dirinya telah menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan agar menyewa gedung selama proses revitalisasi gedung sekolah berlangsung.

“Saya sudah meminta untuk disiapkan anggaran sewa gedung,” jelasnya. Airin bilang, dengan demikian jika sekolah dibongkar sudah ada sewa gedung. **Baca juga: Kontraktor “Nakal” Dilarang Ikut Tender Lagi.

Minimal bisa lebih baik dan sama dengan kondisi sekolah sebelumnya. “Kita akan diskusikan lagi, bagaimana pembangunan ini walaupun telah tetap nyaman bagi anak-anak yang menempati gedung sewa,” bilang Airin.(yud)

Berita Terbaru