Orang yang Miliki Rutinitas Pagi Cenderung Lebih Berhasil dalam Hidup

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebuah studi menunjukkan, orang yang memiliki karakter ‘night owls’ lebih cenderung suka murung dan memiliki kebiasaan yang membuat ketagihan. Sementara karakter ‘early bird’ cenderung lebih waspada dan memiliki fungsi kontrol lebih baik.

Dalam sebuah studi yang dilakukan University of London, melansir magazine.job, diungkapkan bahwa orang yang paling lambat bangun pukul 7.00 tidak hanya bisa menurunkan risiko masalah berat badan, tetapi juga menurunkan tingkat stres dan depresi. Faktanya, banyak orang yang menunjukkan tanda-tanda lebih mudah menurunkan berat badan ketika menjalani rutinitas pagi tersebut.

Rumus dari poin ini cukup sederhana, yaitu ketika Anda ingin melakukan rutinitas pagi dengan bangun lebih awal untuk bisa menurunkan berat badan, tidak stres, dan memiliki perasaan lebih baik tentang hidup, Anda tidak akan terlalu mengkhawatirkan sesuatu yang datang. Seperti misalnya harus menghadapi deadline di tempat kerja dan tetap berada di posisi atas dalam kehidupan sosial. ** Baca juga: Menurut Studi, Umumnya Perselingkuhan Ketahuan Setelah Dilakukan Sebanyak 3 Kali

Saat pertama kali melakukan rutinitas pagi, Anda mungkin tidak merasa produktif karena ada kesan terpaksa untuk melakukannya. Bahkan, jika selama ini Anda terbiasa bangun siang, Anda akan merasa seperti zombie yang sedang berjalan. Namun, jika Anda melatih diri untuk meneruskannya, lambat laun keadaan akan semakin membaik.(ilj/bbs)