oleh

Operator Parkir ITC BSD Bandel, Disegel Tetap Nekat Pungut Parkir

Kabar6–Pihak operator parkir di ITC BSD, SOS Parking, tetap membandel. Berselang sehari setelah disegel petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), operator parkir itu kembali beroperasi.

Ya, Kamis (24/1/2014), SOS Parking kembali beraksi memungut retribusi dari pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan ITC BSD tersebut. Padahal, Rabu (23/1/2013), SOS Parking telah disegel oleh petugas gabungan Dishub dan Satpol PP Tangsel.

“Kemarin (Rabu, 23 Januari 2013) memang gratis karena ada penyegelan. Tapi sekarang harus bayar Rp.6 ribu,” ucap Bailina, pengunjung ITC BSD menirukan ucapan petugas SOS Parking kepadanya.

Menurut Bailina, petugas SOS Parking berdalih bahwa pihak manajemen operator tersebut sudah mengurus izin parkirnya. Padahal, Bailina sendiri sempat melihat saat petugas menyegel pos operator parkir tersebut.

“Setahu saya memang belum ada itu penarikan pembekuan dari aparat terkait. Tapi kenapa hari ini SOS Parking sudah memungut parkir lagi. Selain itu, tanda penyegelan juga sudah hilang,” tegas Bailina lagi.

Sebelumnya, SOS Parking yang mengelola parkiran di Bidex BSD, Teras Kota, dan ITC BSD disegel sejumlah aparat gabungan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Tangsel.

Penyegelan dilakukan lantaran sejumlah parkiran yang dikelola SOS tersebut tidak memiliki izin resmi. “Jika hanya rekomendasi tidak cukup, harus ada izinnya,” jelas Wijaya Kusuma, Kabid Angkutan Dishub Tangsel Wijaya.

Kusuma, yang ikut bergerak bersama petugas gabungan menyatakan, penyegelan tetap akan berlaku sampai dikeluarkan izin remsi dari Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T).

“Selama belum ada izinnya maka terus disegel. Dan tidak diperkenankan menarik parkir,” singkatnya.

Manager Area SOS Parking Hermansayah, saat dikonfirmasi soal berlakunya kembali biaya parkir di titik parkir yang dikelolanya, belum dapat memberikan ketarangan. Saat dihubungi melui pesan singkat tidak ada jawaban dari yang bersangkutan.(iqmar/yud)

Berita Terbaru