oleh

Operasional Terminal Seruni Cilegon Dioptimalkan

Penampakan Terminal Seruni di Kota Cilegon.(bbs)

Kabar6-Terminal Seruni di Kota Cilegon rencananya bakal dioptimalkan pengoperasiannya.

Sejak pengelolaan Terminal Terpadu Merak diambil alih Kementerian Perhubungan, Terminal Seruni yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sempat terbengkalai.

Kepala Terminal Seruni, Robi Hidayat mengatakan, aktivitas di Terminal Seruni bakal ditingkatkan. Belakangan ini, aktivitas penumpang masih terfokus di Simpang Bojonegara.

“Fasilitas Terminal Seruni akan ditingkatkan. Aktivitas penumpang bakal dilakukan di area terminal,” ungkap Robi menjelaskan, Sabtu (25/2/2017).

Tak hanya akan melakukan perbaikan pada fasilitas yang berada di dalam area terminal, pihaknya juga akan mensosialisasikan kembali jalur trayek angkutan kota. Agar optimalisasi terminal bisa berjalan efektif.

“Ya demi kenyamanan penumpang dan kelancaran lalu lintas armada angkutan, kami mulai melakukan perbaikan fasilitas area dalam terminal. juga sosialisasi jalur angkutan baik angkot maupun bus. karena nantinya tidak akan diperbolehkan lagi bus maupun angkot ngetem di smpang Bojonegara,” paparnya.**Baca juga: Alun-alun Termegah Bakal Ada di Cilegon.

Pihaknya juga akan bekerjasama dengan sejumlah pihak termasuk kepolisian, agar diberlakukan sanksi tegas kepada angkutan yang melanggar.**Baca juga: Al-Khairiyah Desak Jokowi Beri Bantuan Hukum Bagi Siti.

“Saya kira nantinya penumpang mau harus melakukan aktivitas naik turunnya di dalam area terminal. karena selama ini banyak bus maupun angkutan tidak ditindak secara tegas. tapi kedepan Insya Allah akan kita tindak dan kenakan sanksi tegas supaya tertib,” tandasnya.(sus)

Berita Terbaru