oleh

Operasi Zebra 2021 Polresta Tangerang Nihil Tilang

Kabar6-Pengendara kendaraan bermotor banyak terjaring Operasi Zebra 2021 di wilayah hukum Polresta Tangerang. Obyek penindakan terhadap pengendara yang tidak menggunakan helm, tanpa dilengkapi surat resmi, dan atau kendaraan tidak sesuai spesifikasi.

“Belum ada yang ditilang,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra saat dikonfirmasi kabar6.com, Rabu (17/11/2021).

Ia berdalil, Operasi Zebra lebih prioritaskan melakukan sosialisasi dan ajakan untuk tertib protokol kesehatan dan berlalu lintas.

Selain itu, menurut Roby, sasaran Operasi Zebra 2021 juga adalah titik-titik rawan kemacetan, rawan pelanggaran lalu lintas, rawan kecelakaan, dan rawan kerumunan. Terkait rawan kerumunan adalah sebagai bentuk penegakkan protokol kesehatan.

“Segala kegiatan yang dapat menyebabkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan,” ujar Roby.

**Baca juga: Wakil Bupati Tangerang: Saling Menghormati dan Menghargai Pondasi Pembangunan

Oleh karena itu, Roby mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dan taat aturan dalam berlalu lintas. Serta selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Ia pastikan bahwa kegiatan Operasi Zebra mulai dilaksanakan 15 November 2021 hingga 28 November 2021.(cr)

Berita Terbaru