oleh

Operasi Seekor Ikan Mas, Keluarga Ini Rogoh Kocek Rp3,3 Juta

Bob yang menderita tumor.(boredpanda.com)
Bob yang menderita tumor.(boredpanda.com)

Kabar6-Demi hewan kesayangan, apa pun akan dilakukan meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Itulah yang dilakukan oleh sebuah keluarga terhadap seekor ikan mas bernama Bob.

Diketahui, Bon yang telah berusia 20 tahun mengidap penyakit tumor, sehingga harus menjalani operasi. Dikutip dari wowkeren.com, saat itu majikan Bob melihat benjolan yang ada di tubuhnya.

Bob yang sudah dianggap bagian dari keluarga, dilansir dari Bored Panda, akhirnya menjalani operasi pengangkatan tumor, dan ditangani oleh Dr Faye Bethell asal Norfolk, Inggris. Operasi itu menelan biaya sebesar Rp3,3 juta.

Operasi pengangkatan tumor ikan mas.(boredpanda.com)
Operasi pengangkatan tumor ikan mas.(boredpanda.com)

“Sebenarnya itu cukup rumit karena segala sesuatunya sangatlah kecil,” kata Dr Bethell. “Itu adalah untuk menghilangkan benjolan, membuatnya tertidur dan sekarang dia sudah terlihat segar.”

Di antara ikan-ikan yang pernah dioperasi, menurutnya Bob adalah ikan mas tertua yang pernah ia temui. ** Baca juga: Nell Pleasure Seed, Vibrator Termahal di Dunia

“Ini adalah salah satu ikan tertua yang pernah kami operasi” tambah Dr Bethell.

Kisah Bob keruan saja membuat netizen dunia meleleh. “Aw, bagaimana bisa seekor ikan mas menjalani operasi,” tulis seorang netizen. Sementara netizen lain menulis, “Benar-benar mengagumkan, keluarga itu menghabiskan uang demi anggota ‘keluarga’ kecilnya.”

Bob memang ikan mas yang beruntung.(ilj/bbs)

Berita Terbaru