oleh

Operasi Pasar Daging Impor Kurang Direspon Warga Tangerang

Kabar6-Bukti kurang diminatinya daging import semakin nyata. Bahkan, upaya pemerintah menekan laju kenaikan harga daging, dengan menggelar operasi pasar kiranya kurang mendapat respon dari warga.

Setidaknya kondisi itu terlihat dalam operasi pasar yang digelar Perusahaan Umum (Perum) Bulog di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (24/7/2013).

Ya, dalam operasi pasar kali ini, Perum Bolog menyiapkan sebanyak 2,5 ton daging impor dengan harga jual per kilogram Rp. 85 ribu.

Namun, dari banyaknya stok daging impor yang dibawa Perum Bulog, hingga operasi pasar digelar menjelang siang, yang terjual baru sekitar 14 kilogram.

“Operasi pasar ini akan terus kita gelar hingga lebaran nanti,” ujar Agung, petugas Perum Bulog yang ikut dalam operasi pasar tersebut.

Sementara, Titin, warga sekitar kawasan Pasar Anyar mengaku kurang berminat dengan daging impor, dikarenakan citarasanya yang kurang enak serta tekstur daging yang berair dan terlalu banyak lemak.

“Bukan cuma itu, saya sendiri juga masih ragu apakah daging impor itu halal atau tidak. Bagaimana dengan cara menyembelihnya. Sesuai dengan cara Islam atau tidak,” ujar Titin lagi.(rani)

Berita Terbaru