oleh

Omzet IKM Pemilik Stand Harganas Ke-XXII Jeblok

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengklaim bahwa para pelaku usaha dari kalangan Industri Kecil Menengah (IKM) peserta pemilik stand selama acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXII Tahun 2015 telah sukses mendulang rupiah.

Mereka yang buka stand beraneka jenis produk dagangan setiap harinya bisa mendapatkan omzet tinggi. Demikian klaim Kepala Bidang Industri Ferry Payacun kepada wartawan, Senin (3/8/2015).

“Per harinya pemilik stand bisa mendapatkan omzet antara Rp 5-10 juta,” klaimnya.

Terpisah, pernyataan tersebut dibantah oleh Warniti (minta disamarkan), pemilik stand makanan dan minuman.

Warga asal Pondok Aren ini tak mengira bila omzet dagangan yang diperolehnya selama membuka stand sangat jauh dari harapan.

“Jeblok mas, boro-boro dapat segitu. Sehari bisa laku 10 sampai porsi saja udah bagus banget,” ketusnya.

Pernyataan dari Ferry sangat berbeda dengan yang telah disampaikan sebelumnya. Pada kesempatan konferensi pers dengan awak media ia melansir soal target perolehan omzet yang akan diperoleh setiap IKM.

Menurutnya saat sehari jelang Harganas ke-XXII digelar, Ferry sebutkan omzet yang diperoleh satu stand bisa mendapat Rp 10-15 juta per hari.

Sedangkan 180 unit dari jumlah stand pameran yang diikuti IKM semuanya terisi penuh. **Baca juga: Ini Alasan Dewan Tangsel Tolak Raperda Bangunan Gedung.

Ada banyak jenis produk IKM yang tersedia dengan harga kompetitif. Yakni berupa kerajinan tangan, makanan dan minuman, komoditi tanaman hias bunga anggrek dan lain sebagainya.

Maka, tambah Ferry, selama tiga hari acara peringatan Harganas ke XXII digelar, jumlah perputaran uang bisa mencapai milliaran rupiah.

“Kami pun mengincar efek domino jangka panjangnya,” terang Ferry.(yud)

Berita Terbaru