oleh

Ombudsman Banten Nilai Pelayanan Publik Korem 064/Maulana Yusuf Cukup Baik

Kabar6-Sepanjang 2020, Korem 064/Maulana Yusuf memiliki catatan yang baik dan tidak ada laporan negatif ke Ombudsman Banten. Terlebih, TNI proaktif dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan berbagai cara, utamanya sosialisasi memakai masker, menghindari kerukunan dan pola hidup sehat.

Ketua Ombudsman Banten Dedy Irsan mengaku, pihaknya bersama seluruh jajaran di Banten perlu terus meningkatkan sinergitas untuk terus meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Banten.

“Terkait TNI, memang untuk tahun ini tidak ada laporan masyarakat yang masuk ke Ombudsman. Artinya Ombudsman menilai catatan Korem 064/Maulana Yusuf cukup baik,” kata Dedy melalui siaran persnya, Selasa (17/11/2020).

Kita, lanjut Dedy, perlu membangun komunikasi yang strategis sehingga bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka peningkatan dan pengawasan pelayanan publik di Banten.

Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko meminta Ombudsman ikut serta mengawasi institusinya, terutama dalam rekrutmen prajurit TNI. Sehingga transparansi dapat terus terjaga dan terbuka di masyarakat.

Gumuruh juga menyampaikan bahwa memungkinkan terlaksananya kolaborasi antara Korem 064/Maulana Yusuf dan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten. Karena keduanya memiliki kesamaan tugas dan fungsi, yaitu mengawal hak-hak masyarakat agar semakin sejahtera, mendapatkan pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

**Baca juga: Pengamat Dan Aktifis Mahasiswa, Pertanyakan Arah Pemulihan Ekonomi Pemprov Banten

“Rekrutmen prajurit mulai dari tamtama, bintara dan perwira, ada juga mekanisme dan SOP-nya, mungkin masyarakat kalau merasa tidak puas bisa juga melapor ke Ombudsman,” kata Danrem 064/MY, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, Selasa (17/11/2020). (dhi)

Berita Terbaru