oleh

Ombudsman Banten Minta Wahidin Prioritaskan Wartawan Terima Vaksin Covid-19

Kabar6 – Ombudsman meminta Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) memprioritaskan wartawan untuk menerima vaksinasi covid-19. Lantaran, awak media Selalu bekerja ditempat umum dan rentan terpapar corona.

“Ombudsman Banten meminta Gubernur Banten untuk memprioritaskan vaksinasi juga terhadap wartawan khususnya, karena wartawan juga memiliki peran yang strategis,” kata Ketua Ombudsman Banten, Dedy Irsan, melalui pesan elektroniknya, Kamis (18/02/2021).

Menurut Dedy, jurnalis dengan berbagai platform medianya, selama ini telah memberikan informasi hingga mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (prokes). Namun, pemerintah masih belum maksimal melindungi awak media dari paparan covid-19.

Awak media yang setiap harinya bekerja diruang terbuka dan selalu bertemu dengan orang berbeda, sangat rentan terpapar Corona. Bahkan di Banten sendiri, sudah ada wartawan yang terpapar covid-19 usai melakukan peliputan.

“Jurnalis, melakukan edukasi dan publikasi ke masyarakat luas terkait covid-19 serta segala sesuatu yang terkait dengan nya, seperti, bahaya, dampak, dan upaya penanggulangan serta informasi informasi penting lainnya, yang dalan menjalankan profesi jurnalistiknya di tempat umum sangat rentan tertular covid-19, sehingga penting menjadi prioritas vaksinasi,” jelasnya.

**Baca juga: Pemprov Banten Klaim PPKM Mikro Mampu Tekan Penularan Covid-19

Gubernur Banten, Wahidin Halim, bisa menjadi yang pertama kali menyatakan dan menyaksikan langsung, vaksinasi terhadap wartawan. Kemudian, di ikuti oleh kabupaten dan kota lainnya di Banten.

“Harapannya, Gubernur Banten menjadi pionir dalam memberikan vaksinasi kepada wartawan jumlahnya juga relatif tidak terlalu banyak, tanpa mengabaikan pihak pihak lainnya yang telah ditetapkan menjadi prioritas vaksinasi,” terangnya.(dhi)

Berita Terbaru