oleh

Oknum Damkar Minta Uang Kopi, Bang Ben: Bukan Soal Nilai Tapi Etika

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, menyesalkan adanya informasi oknum pemadam kebakaran minta uang kopi. Insiden itu terjadi saat warga korban kebakaran di Jalan Murai 2, Serua Indah, Kecamatan Ciputat, mengeluh ditemuinl oknum petugas pemadam kebakaran.

“Bukan soal nilai. Tapi buat saya itu soal etika,” katanya kepada wartawan di Puspemkot Tangsel, Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Selasa (27/3/2019).

Menurutnya, ia segera memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) melakukan penilaian. Kalau petugad bermaksud bercanda tetap tidak diperbolehkan.

“Walaupun becanda gak sengaja perangkat daerah harus menjaga semuanya,” ujar Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie.

Ia bilang, sudah menjadi tugas pokok dan fungsi petugas pemadam kebakaran membantu masyarakat yang tertimpa musibah. “Gak boleh itu, lagi kesusahan minta duit,” bilangnya.

Bang Ben tegaskan jelas ada sanksi bagi oknum petugas yang meminta uang kepada warga korban kebakaran. “Dari mulai penurunan pangkat kalau PNS, penundaan gaji,” tegasnya.**Baca juga: Raker AKSI Lebak: Penguatan Materi Perpres Nomor 16 Tahun 2018.

Sebagai pimpinan ia menyesalkan ada oknum staf di Dinas Pemadam Kebakarab yang tidak memperhatinkan masyarakat yang terkena musibah.(yud)

Berita Terbaru