oleh

Ojek Online Sweeping, Sopir Angkot Takut Narik

Malam ini angkot sepi di berbagai pangkalan.(foto: shy/tia)

Kabar6-Aksi sweeping yang dilakukan puluhan pengemudi ojek online mengakibatkan sopir Angkutan Kota (Angkot) di kawasan Tangerang Raya khawatir, Rabu (8/3/2017).

Dari pantauan di Pangkalan Angkot Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, biasanya, Angkot dengan jurusan Cikokol-Legok sering berkumpul untuk mencari penumpang.

Namun, kali ini pangkalan tersebut nampak sepi. Bahkan, hanya terdapat satu hingga dua Angkot saja yang lalu-lalang.

Salah seorang supir, Juned mengatakan, ia memang sengaja tidak mencari penumpang lantaran khawatir terkena sweeping yang dilakukan ojek online.

“Emang enggak narik (cari penumpang), soalnya takut disweeping. Biasanya sih narik kan karyawan pada pulang kerja. Tapi kalau kayak begini takut. Besok juga belum tentu narik, kita nunggu dulu lah,” ungkapnya.

Pemandangan serupa pun nampak pula di kawasan pintu masuk Tol Bitung. Biasanya, para sopir Angkot jurusan Cimone-Tigaraksa menunggu penumpang di kawasan sekitar. Namun, kali ini terlihat sepi.

Untuk diketahui, di kawasan Rawa Buntu, Tangerang Selatan pun, terlihat para pengemudi transportasi online berkumpul. Mereka nampak berkendara melakukan konvoi. Namun, sejauh ini tak nampak adanya aksi sweeping. (Shy/Tia)

Berita Terbaru