oleh

Ogah Nikahi Tunangannya, Seorang Pria di Kolombia Pura-pura Jadi Korban Penculikan

Kabar6-Ada banyak hal yang menjadi penyebab seseorang gagal menikah. Jika biasanya kegagalan itu akibat tidak mendapat restu orangtua, perbedaan status sosial, bahkan soal perjodohan dari orangtua, apa yang dialami pria ini sungguh berbeda.

Seorang pria berusia 55 tahun di Pitalito, Kolombia, dijadwalkan untuk menikahi tunangannya di hadapan kerabat mereka. Namun semakin mendekati hari pernikahan, pria ini rupanya dilanda rasa stres yang amat sangat.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu, melansir timesofdaily, lantas menceritakan kegelisahan yang dirasakan kepada para sahabatnya, dan mengatakan bahwa ingin membatalkan pernikahan tersebut, namun tidak tahu bagaimana caranya. Lantas, mereka pun menawarkan bantuan dengan menginstruksikan sang calon pengantin untuk bersembunyi selama beberapa hari.

Nah, teman-temannya itu membuat sebuah laporan palsu perihal peristiwa penculikan yang dilakukan oleh segerombol pria menggunakan sepeda motor.

Aparat hukum Kolombia pun langsung bertindak. Mereka bahkan mengerahkan satuan tentara untuk menuntaskan kasus ‘penculikan’ tersebut.

Saat menyadari bahwa ada banyak pihak yang direpotkan dengan kebohongan ini, akhirnya teman-teman dari calon pengantin itu pun tergerak untuk berkata jujur kepada polisi.

Dari situlah terungkap latar belakang ‘penipuan penculikan’ yang mereka lakukan, semata-mata hanya untuk menolong pria yang belum siap menikahi tunangannya itu.

Pihak kepolisian lantas memutuskan untuk menyembunyikan identitas para pelaku yang terlibat, termasuk sang calon pengantin sendiri, untuk menghindari konflik yang disebabkan oleh pecahnya amarah warga yang merasa tertipu.

Sementara itu, calon pengantin pria menjalani sejumlah pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Dia dan teman-temannya bisa mendekam di penjara hingga enam tahun lamanya karena laporan palsu yang mereka buat. ** Baca juga: Seth, Pemuda Usia 18 Tahun Jadi Pilot Pesawat Komersial Termuda

Ide yang berujung di hotel prodeo.(ilj/bbs)

Berita Terbaru