oleh

Ogah Diadopsi, Bocah Usia 10 Tahun Pilih Tinggal Seorang Diri di Tengah Hutan Vietnam

Kabar6-Dang Van Khuyen (10) memang bocah yang mandiri sekaligus pemberani. Bagaimana tidak, bocah asal Vietnam ini tinggal sebatang kara di sebuah gubuk reyot yang terletak di sebuah pedesaan terpencil.

Setelah ibunda Khuyen meninggal dunia, melansir worldofbuzz, bocah ini tinggal bersama neneknya, sementara sang ayah merantau ke luar kota. Malang, ayah Khuyen yang bekerja di bidang konstruksi mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

Sang nenek yang merupakan satu-satunya keluarga Khuyen menikah dengan warga desa lain dan meninggalkan bocah ini seorang diri. Khuyen yang selama ini selalu mengandalkan uang kiriman dari ayahnya, kini harus memutar otak untuk sekadar mengisi perutnya.

Dalam sebuah rekaman video yang diunggah oleh media Vietnam pada 2019 lalu, terlihat Khuyen tengah menanam sayur di ladang di sekitar gubuk tempat tinggalnya. Ia juga memanen rebung untuk dimasak. Khuyen menghabiskan hidupnya di bawah gubuk reyot yang beratapkan jerami.

Meskipun hidup dalam kesulitan dan serba kekurangan, Khuyen enggan saat hendak diadopsi. Khuyen bersikukuh bahwa ia bisa hidup dan menjaga diri sendiri. Selama hidup mandiri, Khuyen mengandalkan beras pemberian tetangga yang peduli padanya. Sementara untuk sayur, Khuyen menanamnya sendiri.

Diakui Khuyen, tiap malam ia sering ketakutan mendengar lolongan hewan liar. Ia juga sering menggigil kedinginan karena angin malam yang menembus gubuk reyotnya. ** Baca juga: Pria di Thailand Curi 126 Pasang Sandal Jepit yang Digunakan untuk Bercinta

Kisah Khuyen menjadi viral setelah gurunya mengunggah cerita ini ke media sosial. Tak butuh waktu lama, bantuan dari seluruh dunia mengalir deras untuk Khuyen. Sayangnya, tidak ada kabar terbaru yang melaporkan kondisi Khuyen saat ini.

Semoga baik-baik saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru