oleh

OCK di Pondok Aren, Polres Tangsel Tilang 11 Pengendara

OCK yang digelar Polres Tangsel di Jalan Raya Bintaro.(fbi)

Kabar6-Jajaran petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar Operasi Cipta Kondisi (OCK) di Jalan Raya Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (5/5/2016) dini hari.

Dalam OCK kali ini,  petugas menghentikan seluruh kendaraan yang melintas dari arah Bintaro menuju Pondok Aren, maupun sebaliknya.

Tak hanya memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas bahkan memeriksa sekujur tubuh pengendara maupun pengemudi, termasuk bagian kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Tangsel, AKP Tatang Andi yang memimpin OCK mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi merebaknya tindak kejahatan, terlebih pada saat libur panjang seperti saat ini.

“Ini merupakan giat rutin yang kami lakukan, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” ujar Tatang..

Selain OCK, pihaknya bersama jajaran Polsek juga meningkatkan patroli rutin ke lingkungan pemukiman warga. Karena pada momen libur panjang seperti sekarang, banyak warga yang berlibur ke luar kota dan meninggalkan rumahnya hingga berhari-hari. **Baca juga: Curi Selusin Celana Jeans, Pria Ini Dihajar Warga Tangerang.

“Biasanya, pelaku kejahatan akan memanfaatkan kelengahan warga, seperti saat moment libur panjang sekarang. Karenanya, kita juga tingkatkan patroli ke pemukiman,” ujarnya. **Baca juga: Bawa Sabu di Depan Mapolres Tangsel, Dua Pria Ditangkap.

Pantauan kabar6.com, dalam OCK itu setidaknya petugas menjatuhkan sanksi tilang kepada 11 pengendara, karena tidak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan.(fbi)

Berita Terbaru