oleh

Obsesi Berlebihan, Pria Tiongkok Terlilit Utang Gara-gara Adopsi 300 Anjing

Kabar6-Ada banyak orang yang memelihara hewan di rumah, entah itu anjing, kucing, kelinci, dan lain-lain. Biasanya, mereka memelihara satu bahkan lima ekor hewan. Namun apa jadinya apabila hewan yang dipelihara berjumlah ratusan?

Hal itulah yang dilakukan oleh seorang pria di Tiongkok bernama Zhang Kai (41). Tidak tanggung-tanggung, melansir Odditycentral, Kai mengadopsi sebanyak 300 ekor anjing. Tampaknya, Kai memang memliki obsesi berlebihan terhadap anjing. Namun gara-gara itu juga, pria ini menjadi bangkrut sekaligus dililit utang.

Hampir setiap harinya Kai membawa anjing-anjing telantar ke tempat penampungan miliknya. Untuk mengurus anjing-anjingnya, Kai harus mengeluarkan dana sekira Rp41 juta per bulan, dan membayar sekira Rp12 juta tiap bulan untuk dua pekerja yang membantu mengurus peliharaannya itu.

Dana itu belum dihitung dengan biaya pengobatan, pembersihan, dan lain sebagainya. Untuk menutupi biaya yang jumlahnya sangat tinggi, Kai sering melakukan peminjaman ke sejumlah orang, hingga utang Kai sudah mencapai sekira Rp1,24 miliar. ** Baca juga: Ditemukan Kerangka Manusia dalam Kondisi Berciuman Selama 2.800 Tahun di Iran

Kai, bahkan sempat mencuri uang sebesar 20 ribu Yuan dari simpanan ayahnya untuk biaya makan bulanan bagi anjing-anjingnya. Saat orangtuanya mulai menaruh curiga dan bertanya kepada Kai terkait uang yang hilang, pria itu pun mengaku bahwa saat ini dirinya dililit utang dalam jumlah yang sangat besar gara-gara obsesi dan sikap posesif yang terlalu berlebih kepada anjing-anjing di lingkungan sekitarnya.

Meskipun sudah dibebani utang yang membuat keluarga pusing tujuh keliling, Kai tetap mempertahankan obsesinya untuk merawat anjing-anjing liar dan berharap akan ada banyak orang yang mengadopsi anjing-anjingnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru