oleh

Objek Wisata di Lebak Ditanami Ratusan Cemara dan Mangrove

Kabar6-Ratusan pohon cemara dan mangrove ditanam di objek wisata Danau Talanca, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (29/11/2020).

Penanaman ratusan pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia merupakan kegiatan Saka Wanabakti Ranting Pramuka Malingping bekerja sama dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

“Temanya mengajak masyarakat melestarikan mangrove dan cemara sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan,” kata Ketua Pokdarwis Lebak, Yeni Mulyani kepada Kabar6.com.

Selain bertujuan untuk penghijauan dan mencegah abrasi, ratusan pohon yang ditanam bersama stakeholder agar memperindah objek wisata di selatan Kabupaten Lebak.

“Karena di tempat wisata kan gersang jadi kami tanami cemara agar sejuk dan indah. Kalau mangrove bisa diolah menjadi kopi dan kripik,” ujar Yeni.

“Semoga pohon yang ditanam tumbuh dengan baik. Terima kasih Dinas Lingkungan Hidup (DLH) provinsi dan kabupaten, serta aktivis lingkungan yang terus peduli,” tambah Yeni.

**Baca juga: Calon Ketua Kadin Lebak Harus Setor Dana Kontribusi Rp200 Juta dan Teken Pakta Integritas

Camat Malingping, Cece Saputra, mengingatkan, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat membutuhkan peran dan kepedulian bersama seluruh elemen masyarakat.

“Dibutuhkan kepedulian semua pihak agar lingkungan terpelihara,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru