oleh

Obat Awet Muda Itu Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Siapa sih yang gak bangga dikatakan memiliki wajah muda terus alias awet muda? Tidak sedikit orang yang dengan berbagai cara melakukan perawatan agar wajah senantiasa terlihat awet muda.

Bahkan cara instan pun dilakukan misalnya melalui operasi plastik atau suntik botox. Namun tahukah Anda bahwa ada cara termudah sekaligus murah yang dapat dilakukan agar tetap awet muda?

Menurut Daily Mail, para pria dan wanita yang bercinta secara aktif akan tampak tujuh tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

Dr. David Weeks, mantan Kepala Psikologi di Royal Edinburgh Hospital, dikutip dari id.theasianparent, menegaskan hal ini setelah melakukan riset mendalam terhadap masyarakat tentang manfaat kehidupan bercinta yang sehat.

Riset dilakukan selama satu dekade untuk menanyai ribuan pria dan wanita dari semua usia tentang kehidupan seks mereka.

Dari riset tersebut disimpulkan bahwa mereka yang tampak lebih muda biasanya bercinta dengan frekuensi 50 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak.

Dr. Weeks mengatakan, perasaan nyaman yang timbul saat bercinta penting untuk menjaga penampilan tampak awet muda. Rasa nyaman dan lega ini dihasilkan oleh endorfin yang dilepaskan ketika Anda sedang bercinta.

Endorfin adalah pemusnah rasa sakit alami, sekaligus berfungsi untuk mengurangi rasa khawatir dan membuat Anda tertidur lebih nyenyak sepanjang malam.

Di samping itu, endorfin juga memiliki peranan yang sama dengan olahraga, yaitu melancarkan aliran darah, sehingga jantung Anda akan menjadi lebih sehat.

Bercinta akan menjauhkan diri dari stres. Ketika mengalami stres, penampilan seseorang menurun drastis lantaran munculnya kerutan, kantong mata dan kerontokan rambut.

Selain itu, bercinta juga akan melepaskan sejumlah hormon yang mengakibatkan kulit menjadi lebih elastis dan wajah pun tampak lebih muda.

Usia atau menopause sebaiknya tidak menjadi halangan bagi pasangan berusia lanjut untuk menjaga api kemesraan dengan bercinta. Karena, kata Dr. Weeks, bercinta bukan monopoli orang muda. Mereka yang berusia lanjut pun diharapkan tetap melakukannya untuk menjauhkan diri dari tekanan. ** Baca juga: Berat Badan Turun Berkat Empat Kebiasaan Pada Malam Hari

Selamat bercinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru