oleh

Oalah, Rusuh di Lapas Pemuda Gara-gara Tenis Meja

Kabar6-Kepolisian Resor Metropolitan Tangerang memastikan rusuh di Lemabaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang, dipicu kesalahan pahaman antara napi saat bermain tenis meja.

Hal itu dikatakan Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Pol Riad usai menggelar razia di dalam Lapas, Jumat (18/4/2014). “Pemicunya karena salah paham saat bermain pimpong,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meralat informasi yang berkembang sebelumnya, bahwa kerusuhan dipicu hilangnya handphone seorang narapidana di Blok B, dan ditengarai diambil oleh narapidana di Blok D. “Penyebab keributan terungkap setelah kita berkordinasi dengan pihak Lapas,” ujar Riad.

Terkait adanya narapidana yang luka akibat tusukan, juga dibantah Kapolres. “Luka para napi bukan karena tusukan benda tajam. Melainkan karena benda tumpul, seperti pukulan kayu danlemparan batu,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya juga sudah menyita seluruh benda yang terlarang ada di dalam sel narapidana. “Mulai dari alat masak elektronik, kemudian sajam seperti gunting dan pisau, korek api, handphone, charge, semua sudah kita amankan,” ujarnya. **Baca juga: Lapas Pemuda Mencekam, Ratusan Brimob Siaga.

Diketahui, bentrok antara narapidana Blok D dab B pecah, Jumat (18/4/2014). Akibat peristiwa itu, 3 napi harus dilarikan ke RSU Tangerang. Mereka adalah, Alfian alias Acay, Alexander dan Renold. **Baca juga: Mulai Dari Pisau Sampai HP Ada di Lapas Pemuda.

Sementara 2 narapidana lainnya juga terluka, meski cukup ditangani oleh tim kesehatan Lapas setempat, yaitu Bob Presto dan Mail.(ali/abie/bad)

 

Berita Terbaru