oleh

Nyolong iPad, Petugas PLN Gadungan Dikeroyok Warga Bambu Apus

Kabar6-Seorang petugas PLN gadungan babak belur dikeroyok warga Bambu Apus, RT 04/01, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (23/7/2013).

Pelaku yang diketahui bernama Jumadi (28), asal Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat ini dihajar warga setelah aksinya mencuri terbongkar.

Kejadian berawal saat korban, Mimi (28), kedatangan seorang pria yang mengaku petugas PLN. Setelah dibukakan pintu, tersangka berpura-pura mengecek PLN.

“Tadi dia (pelaku red) datang mengaku dari petugas PLN. Setelah saya bukakan pintu tersangka mengecek kedalam rumah. Selang beberapa lama, dia keluar dengan membawa handphone dan iPad yang ada di atas meja. Akhirnya pelaku saya tarik jaketnya sambil minta tolong dan langsung dikeroyok warga,” ujar Mimi.

Sementara, Jumadi yang diamankan di Polsek Pamulang mengaku terpaksa mencuri karena desakan kebutuhan ekonomi. Bapak dari 2 orang anak ini sebelumnya berjualan sekuteng di kawasan Bintaro, Pondok Aren, namun kehabisan modal akhirnya bangrut. Sementara istri dan anaknya berada di Indramayu, Jawa Barat.

“Saya numpang tinggal sama teman di Pondok Jaya, Pondok Aren. Baru datang dari Indramayu terus ditagih hutang sama teman saya, jadi saya terpaksa mencuri dengan mengaku petugas dari PLN,” kata Jumadi.

Sedangkan barang bukti berupa iPad dan handphone merk Samsung diamankan polisi, kini pencurian yang mengaku petugas dari PLN ditangani Polsek Pamulang, Tangsel.(Turnya)

Berita Terbaru