oleh

Nyoblos Pilgub, Volume Jalan Raya Serpong Sepi

Kondisi di Jalan Raya Serpong pas penyoblosan.(yud)

Kabar6-Pemandangan berbeda dari biasanya terlihat di sepanjang ruas jalan-jalan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Volume arus lalu lintas di segala sudut jalan relatif sepi dari hiruk-pikuk deru suara knalpot serta klakson kendaraan bermotor.

Faktanya seperti yang terlihat di sepanjang ruas Jalan Raya Serpong berlainan arah. Kondisi lengangnya jalan terjadi bertepatan dengan hari penyoblosan di Pilkada 2017 serentak.

“Bener-bener sepi inimah jalan,” kata‎ Naman, warga Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, ditemui kabar6.com, Rabu (15/2/2017).

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengojek motor konvensional itu kondisi jalan sangat kontras dari biasanya. Pada saat hari kerja khususnya jam-jam sibuk, volume arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju kawasan BSD City dan sebaliknya padat merayap.

Pengendara motor Yamaha Vega bernopol‎ B 6304 NVM itu juga tak menampik soal alasan sepinya arus kendaraan bermotor yang melintas. Sebab bertepatan dengan penyoblosan Pilgub Banten yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional.

“Biasanya macet, sekarang bebas‎. Tuh saking sepinya abang aja bisa maen galasin di tengah jalanan,” kata Naman bernada canda sambil menunjuk ruas jalan.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin menyatakan, biasanya volume kendaraan padat pada pagi hari. Mulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB setiap harinya.

“Untuk pagi ini volume kendaraan berkurang sekitar seperempat dari hari biasanya,” terang Hedwin. Menurutnya, diprediksi bila mulai siang menjelang sore akan ada peningkatan volume kendaraan.

Usai nyoblos warga keluar rumah berkendara untuk menikmati hari libur nasional. Meski begitu pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi adanya lonjakan volume kendaraan.**Baca juga:

‎”Kita siagakan tim urai lantas di titik-titik rawan kepadatan lalu lintas,” tambah hedwin.(yud)

Berita Terbaru