oleh

Nyamannya TPS di Samping Rumah Caleg NasDem Lebak Lita Mulyati

Kabar6-Dua buah kipas angin blower berdiri di pojok Tempat Pemungutuan Suara (TPS) 15, Kelurahan Muara Ciujung Timur (MCT), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Di TPS ini terdapat 275 pemilih terdiri dari 136 pemilih laki-laki dan 138 pemilih perempuan, salah satunya Caleg DPRD Lebak dari Partai NasDem Lita Mulyati.

Pemilih yang datang justru seperti sedang menghadiri resepsi pernikahan. Selain kipas angin, di pojok-pojok area TPS terdapat pisang yang disediakan bagi para pemilih. Begitu juga dengan pilihan warna tenda yang lembut.

Sementara di meja samping tempat pemilih menunggu panggilan disediakan air minum dan kue sebagai cemilan. Para anggota KPPS nya pun kompak mengenakan kaos hitam dan ikat kepala khas Baduy.

Dua kipas angin di TPS tersebut merupakan bentuk partisipasi Lita yang berharap dengan TPS yang nyaman akan menarik minat masyarakat datang dan menyalurkan hak pilih.

“Karena memang di sebelah rumah, kemarin saya cek ternyata panas sekali kondisnya, tetapi tidak memungkinkan di luar begini pakai AC, saya inisiatif menyewa kipas agar tidak terlalu panas,” kata Lita ditemui seusai menggunakan hak pilihnya.

Dengan TPS yang nyaman, Lita juga berharap pemilih lebih tenang dan nyaman saat menyalurkan hak pilih di balik bilik suara.**Baca juga: Bupati Zaki Targetkan Partisipasi Pemilih 75 Persen Lebih.

“Harapan saya tentu Pemilu berjalan lancar, masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya. Karena kelancaran Pemilu juga menjadi tanggung jawab kita bersama, salah satunya dengan ini, bagaiamana membuat pemilih mau datang dan nyaman di TPS,” tutur Lita.(Nda)

Berita Terbaru