oleh

Nurdin Seniman Asli Serpong: Saya Ingin Lukis Wajah Airin

Kabar6-Seniman lukis asli Serpong ini sering nongkrong di Bulungan. Menguasai media kanvas dan media kayu pallet, seniman ini sudah melahirkan karya-karya kaligrafi yang sudah menyentuh pasar mancanegara.

Nurdin Yusuf namanya, yang mencintai seni lukis kanvas sejak kecil. Pria kelahiran Serpong pada 1 Januari 1965 ini memulai karirnya sejak 2000 silam.

Ayat-ayat suci dan surat dari Al Quran dituangkannya kedalam kanvas dengan kolaborasi warna apik, menjadikan sebuah lukisan artistik.

Lukisan huruf hijaiyah, Almaul husnah, Surat Arrohman serta ayat lainnya sudah menghiasi ruang tamu pelanggan, baik dalam maupun luar negeri.

“Saya menguasai lukis wajah dan lukis alam. Namun, seni lukis ini saya arahkan ke kaligrafi agar bisa bermanfaat dunia akhirat,” kata Nurdin Yusuf yang berteman akrab dengan pelukis senior Widro Mansoer, Minggu (17/2/2019).

Nurdin, sapaan akrabnya, sudah sering melakukan pameran hampir di seluruh pelosok negeri. Baik pameran tunggal ataupun bermitra dengan instansi terkait lainnya. Di Tangerang Selatan (Tangsel), Nurdin berharap dapat berkolaborasi dengan instansi terkait lain untuk memamerkan karya lukisnya.

Nurdin memiliki keinginan, hasil karya lukisnya dapat menghiasi kantor Pemerintah Kota Tangsel, kantor DPRD Tangsel maunpun kantor SKPD lainnya.

“Saya juga ingin melukis wajah ibu (Airin, red). Apresiasi saya atas kerja kerasnya membangun Tangsel hingga maju seperti saat ini,” ungkap Nurdin dengan wajah serius.

**Baca juga: Legitnya Mie Ayam di Kavling Serpong.

Saat ini, Nurdin membuka galeri di Jalan Raya Serpong Roda Hias. Anda bisa menemukan ragam lukisan menyentuh kalbu di galeri lukis milik Nurdin. Request lukisan juga bisa lhoh! (fit)

Berita Terbaru