Nunung Histeris Dengar Ibnu Hanyut di Sungai Cisadane

Pencarian bocah hanyut di Cisadane.(yud)

Kabar6-Tim relawan gabungan menghentikan proses pencarian Ibnu (14). Bocah warga Kampung Suradita RT 03/01, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang itu hilang terseret derasnya arus Sungai Cisadane.

Jerry dan Nunung, orangtua korban langsung menuju ke lokasi perkara di RT 03 saat mendengar siswa SMP kelas VIII itu hanyut sekitar pukul 16.00 WIB. Ibnu diketahui masih mengenakan seragam sekolah ketika berenang di Sungai Cisadane bersama rekan sebayanya.

“Ibu sempat histeris. Nangis kejerlah pastinya namanya juga anak sendiri,” kata Sutikno, warga sekitar kepada kabar6.com, Jumat (6/7/2018).

Menurutnya, Nunung menangis meminta tolong warga sekitar untuk memanggilkan tim evakuasi. Padahal saat kejadian sudah ada tim gabungan dari relawan OKP Ganespa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel dan aparat Polsek Cisauk.

Sutikno bilang, ibu korban juga meminta tim evakuasi mencari anaknya pakai perahu karet. Relawan pun menjelaskan bahwa pencarian tidak mungkin dilanjutkan karena sudah larut malam.

“Setelah kita jelaskan besok pencarian pasti dilanjutkan tangisnya mereda. Sekarang kedua orangtua korban sudah pulang ke rumahnya,” katanya.**Baca Juga: Berenang, Ibnu Hilang Terseret Arus Sungai Cisadane.

Ia menambahkan, tim relawan sudah mengerahkan perahu karet milik BPBD Kota Tangsel. Pencarian jasad Ibnu kembali dilanjutkan pagi hari.(yud)