Normalkah Jika Selalu Lapar Saat Jalankan Diet?

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap orang tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Karena itulah tidak sedikit orang yang melakukan diet.

Apakah saat sedang berdiet, terkadang Anda terus merasa sangat lapar? Mengapa hal ini sering terjadi? Dilansir womenshealthmag, kondisi tersebut bisa jadi karena Anda tidak mengonsumsi cukup kalori yang diperlukan oleh tubuh, atau Anda mengurangi terlalu banyak kalori.

Makan merupakan salah satu cara tubuh menjaga kestabilan kadar gula darah dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, mengonsumsi berbagai jenis makanan yang dapat menjaga kestabilan kadar gula darah dan energi di sepanjang hari dapat membantu mengurangi rasa lapar Anda.

Beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengurangi rasa lapar, tetapi juga dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah dan energi cukup lama adalah keju cottage, salmon kaleng, dada ayam, strawberi, dan wortel. ** Baca juga: Begini Hubungan Antara Bulu Lebat dengan Tingkat Libido Wanita

Sebenarnya masih banyak makanan lain yang dapat membantu mengatasi rasa lapar Anda. Intinya adalah pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat, banyak serat, dan atau protein.(ilj/bbs)