Nobar di Lapangan Sunburst BSD City, Warga Keluhkan Toilet Minim

kabar6.com
Ribuan warga memadati Lapangan Sunburst Nobar Piala Dunia.(din)

Kabar6-Antusiasme warga Tangerang Raya dalam menonton Piala Dunia terbilang cukup tinggi.

Ribuan warga tampak memboyong sanak keluarganya untuk Nonton Bareng (Nobar) event sepak bola dunia dilayar dengan lebar 300 meter yang disediakan Transmedia salah satu official licensed broadcaster FIFA World Cup 2018 di Lapangan Sunburst BSD City Kota Tangerang Selatan.

Namun, sayangnya sejumlah warga yang hendak buang air kecil mengeluhkan minimnya ketersediaan air di toilet yang disediakan panitia.

“Bingung mau kencing di toilet tapi enggak ada airnya,” ungkap Ina, salah seorang warga, kepada Kabar6.com, Sabtu (14/7/2018).

Menurutnya, dia bersama pasangannya terpaksa harus menggunakan air mineral untuk membersihkan bekas air seni di toilet tersebut.

“Terpaksa saya pake air mineral aja. Masak pake tisu enggak enak kali,” katanya.

Sementara itu, Reno, penjaga toilet menjelaskan, untuk toilet pria memang tak ada air yang disediakan, karena stok air sudah habis terpakai.

Dia, menyarankan warga yang buang air kecil untuk membawa air mineral atau menggunakan tisu yang tersedia di toilet.

“Di toilet pria airnya habis, kalau di toilet wanita stoknya masih ada. Kalau enggak bawa air mineral bisa pakai tisu,” tandasnya.

Diketahui, sesuai jadwal Piala Dunia 2018 malam ini adalah untuk memperebutkan posisi juara ketiga, antara timnas Belgia melawan timnas Inggris yang digelar di St Petersburg Stadium.

Merujuk sejarah, baik Belgia ataupun Inggris sama-sama pernah merasakan pil pahit dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia.**Baca juga: Bus AirAsia Terbakar di Apron Terminal 3 Bandara Soetta.

Belgia pada Piala Dunia 1986 gagal meraih kemenangan pada perebutan juara ketiga melawan Perancis.(Tim K6)