oleh

Ngutil di Toko Emas Ciputat, Wanita Paruh Baya Ini Ditangkap

wanita pengutil emas saat diamankan polisi.(cep)

Kabar6-Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akhirnya bakal jatuh juga.‎ Pribahasa itu pantas disematkan kepada DL (53), pelaku penguntil perhiasan emas di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian.

Berdasarkan wawancara langsung kabar.com, setiap beraksi pelaku tergolong nekat. Ia menguntil ketika Toko Mas Gloria di Pasar Ciputat yang menjadi target sasaran kejahatannya sedang buka melayani para konsumen.

“Modusnya saya pelaku menyamar sebagai pembeli perhiasan emas,” katanya kepada kabar6.com ditemui di Mapolsek Ciputat, Jum’at (16/3/2017) malam.

Ia sebutkan, dirinya mengelabui pegawai ataupun pemilik gerai dengan cara berpura-pura memilih perhiasan emas.‎ Sebelum beraksi tentunya pelaku sudah menyiapkan replika emas imitasi.

DL bilang, tentu emas imitasi dijadikan alat untuk barter dari perhiasan asli yang akan diambil olehnya.‎ Pertukaran barang perhiasan dilakukan saat pelayan mengeluarkan emas dari etalase toko.

“Pada saat pelayanan toko meleng saya tukar emas palsu dengan yang asli‎,” ujar wanita payuh baya yang mengenakan kerudung warna hijau itu.**Baca juga: Tas Eka Fitriyani Dijambret di Cikupa.

Pelaku menambahkan, saat perhiasan emas asli sudah berada digenggamannya ia menyatakan tak jadi membeli. DL mengaku modelnya tidak cocok, dan pergi meninggalkan toko emas.**Baca juga:Digagalkan, Penyelundupan Rokok ke Singapura.

‎”Saya langsung cepet-cepet pergi dari toko, emas-nya saya umpetin,” tambah DL sambil menundukan kepala.(cep)

Berita Terbaru