Ngobrol Santai Bareng Wartawam, Ini Kata Sachrudin

kabar6.com
Wartawan dalam Forwat ngobrol bareng Calon Wakil Walikota Tangerang.(yan)

Kabar6-Forum Wartawam Tangerang (Forwat) menggelar acara Ngobrol Bareng bersama calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Sedianya, event ngobrol bareng ini dihelat di kantor Sekretariat Forwat di Ruko Mall Metropolis Blok GM-6 No. 3, Kota Tangerang, Senin (16/4/2018).

Sayangnya, dalam acara tersebut, hanya dihadiri oleh Calon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Sedangkan Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, berhalangan hadir karena ada kegiatan di Jakarta.

Sachrudin menjelaskan, bahwa dirinya bersama pasangannya tetap optimis akan kembali melenggangkan kaki sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode selanjutnya.

Dengan visi-misi yang menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat, lanjut Sachrudin, mereka ingin menunjukkan keseriusannya dalam membenahi kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang.

“Kalau kampanye biasanya menyampaikan visi dan misi serta janji, namun sekarang bukan janji lagi. Kita ngobrol-ngobrol santai saja dengan teman-teman Forwat, terkait melanjutkan program-program kerja kedepan,” ujar Sachrudin.

“Dengan kritik dan saran, serta wawasan yang dimiliki dan didapat dari teman-teman-teman Forwat, kedepan pembangunan di Kota Tangerang semakin bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” sambung Sachrudin.

Saat ditanya wartawan soal upaya apa yang akan dilakukan Sachrudin untuk mensejahterakan masyarakat. Dirinya telah mempersiapkan program-program yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Ya, upaya mensejahterakan masyarakat tentu dengan kualitas pendidikan yang tinggi, sehingga pendaptan individu perkapita bisa lebih baik,” jelasnya.

Sebenarnya, kata Sachrudin, orang bahagia atau sejahtera itu tergantung tingkat kesadarannya, tingkat pemahamannya serta tingkat pengetahuannya.

“Jika sudah sadar dan paham akan kewajiban yang dilakukan, maka sejahteralah semuanya,” tukasnya.

Selain itu, kata Sachrudin, sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018 merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggungjawab penyelenggara Pilkada atau KPU.**Baca juga: PMI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama.

“Ya, Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, juga merupakan tanggungjawab kita semua. Karena suka tidak suka, sadar tidak sadar ini adalah tanggungjawab kita bukan hanya tugas penyelenggara,” pungkasnya.(yan)