Ngidam Aneh yang Pernah Dialami Empat Wanita Ini

Keysha ngidam makan & mengendus popok bekas.(apakabardunia.com)
Keysha ngidam makan & mengendus popok bekas.(apakabardunia.com)
Keysha ngidam makan & mengendus popok bekas.(apakabardunia.com)
Keysha makan & mengendus popok bekas.(apakabardunia.com)

Kabar6-Sebagian besar wanita yang sedang berbadan dua, biasanya mengalami masa ngidam. Ada bermacam jenis ngidam, misalnya ngidam rujak, ngidam bertemu artis idolanya, ngidam makan pedas-pedas, dan lain-lain.

Namun beberapa wanita berikut, ngidam hal yang tidak masuk akal atau tak lazim, bahkan cenderung aneh. Siapa sajakah mereka? Berikut uraiannya, dikutip dari apakabardunia.com:

1. Ngidam ngemil batu
Silvia, asal New York, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa dia suka makan batu selama hamil. Dokter bahkan sudah memperingatkan Silvia agar berhenti makan batu agar tidak terkena penyakit terutama ia bisa mengalami masalah dengan lambung.

“Aku merasa marah dan malu (dengan keinginan makan batu), tetapi aku terus ingin melakukannya. Beberapa wanita hanya ingin makan acar atau sushi. Aku akan senang jika mengalaminya,” ungkap Silvia, seperti dilansir Mirror.

Wanita berusia 21 tahun ini juga sering berjalan di sekitar rumahnya untuk mencari batu. Dia juga mengaku sering ngiler ketika melihat batu, seolah sedang melihat makanan enak.

2. Ngidam makan detergen
Saat mengandung anak kedua, Michaela Martin mengaku selalu ingin makan deterjen. Perilaku ini muncul sejak kandungannya memasuki trimester ketiga.

Berawal saat Michaela ingin mencium aroma deterjen. Semakin lama, ia pun beralih ingin mencicipi rasa deterjen tersebut. Salah satu jarinya dibasahi, lalu dicelupkan ke dalam sebuah kantung deterjen.

“Saya sengaja mengunyahnya agar saya bisa tahu tekstur deterjen itu, dan juga rasanya. Tapi kemudian saya ludahkan dan saya langsung berkumur,” kisahnya.

Wanita berusia 23 tahun itu mengungkapkan yang membuatnya terus penasaran adalah aroma deterjen dan sensasi yang didapat ketika mengunyah sabun cuci tersebut. Tak butuh waktu lama, Michaela langsung menemukan aroma deterjen kesukaannya, yaitu lili tropis dan ylang-ylang.

3. Ngidam makan & mengendus popok yang sudah terpakai
Keyshia yang berasal New York, Amerika Serikat, ngidam memakan dan mengendus popok kotor yang penuh pipis bayi. Hingga kini, Keyshia memperkirakan sudah menghirup sekitar 25 ribu popok kotor.

Popok itu berasal dari mana saja, termasuk teman-temannya dan orang asing. Keyshia mengatakan, ia menyukai popok karena rasanya menakjubkan, seperti permen asam.

Ditambahkan Keyshia, ia meletakkan popok di banyak tempat. Ia memiliki sebuah diaper kotor ketika memasak di dapur, satu di laci, satu lagi saat dia sedang tidur, bahkan ia menyimpan beberapa di bagasi.

4. Ngidam makan sabun
Jess Gayford (26) asal Bristol, Inggris, memiliki kebiasaan yang tidak umum, yaitu senang mengonsumsi sabun selama masa kehamilan.

Pada kehamilan anak keduanya ini, Gayford mengaku sangat suka menjilat dan memakan sabun Dove. Selain itu, dia juga berselera tinggi untuk meminum cairan pembersih.

“Suatu hari, saya membeli sabun batangan dan mulai suka menjilatinya. Saya tahu itu terdengar menjijikkan. Namun, rasa sabun itu sangat lezat,” ujar Gayford.

Menurut hasil konsultasi, Gayford mengalami kondisi yang dinamakan pica, yaitu gangguan makan yang terjadi pada anak kecil serta ibu hamil sehingga mengonsumsi barang-barang yang bukan makanan.

Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan hormon. Pada beberapa kasus, banyak ibu hamil yang tiba-tiba jadi doyan makan cat dinding, es batu, dan minyak goreng. ** Baca juga: Fakta Unik Tentang Hari Senin

Wah, ngidam yang aneh.(ilj/bbs)