oleh

Ngetem Lama, Bus Lane Dikeluhkan Warga

Kabar6-Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pelayanan transportasi massal Bus Lane kiranya belum maksimal. Sejumlah penumpang masih mengeluhkan lamanya jarak tunggu antar terminal bus tersebut.

“Bus nya itu kalau ngetem lama. Kami bisa nunggu 30 sampai 45 menit, lebih lama dari jarak tempuh ke terminal. Jadi buang waktu,” ujar Lau (58), warga Kelurahan Poris, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (23/3/2014).

Hal sama juga dikatakan penumpang lainnya, Nita Puspita (25), yang mengatakan bahwa fasilitas Bus Lane sudah bagus dan nyaman. Namun, jarak tunggu yang terlalu lama membuat para calon penumpang lebih memilih kendaraan lainnya.

“Justru setahu kita kan pemerintah buatkan Bus Lane biar cepat sampai tujuan. Kalau sama saja ngapain juga, buang-buang anggaran saja,” ungkapnya, yang juga diamini rekannya.

Sementara itu, Pengawas Bus Lane Terminal Poris Plawad Robi Firman mengatakan, jarak tunggu bus telah diatur demikian untuk menyesuaikan jumlah bus yang beroperasi hanya 10 unit.

“Ya memang jumlah busnya sedikit. Jadi diatur jaraknya, hari Senin-Jumat 20 menit per bus. Kalau Sabtu-Minggu 30 menit,” tukasnya.

Robi mengatakan bahwa Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang sedang mewacanakan penambahan armada sebanyak 40 unit dari Kementerian Perhubungan. Selain itu juga penambahan jalur sampai Kebon Nanas. **Baca juga: Tiap Musrenbang Masyarakat Abaikan Peningkatan SDM.

“Penambahan ini karena melihat pertumbuhan penumpang yang sudah mencapai 500 orang per hari. Tapi belum tahu pastinya kapan armadanya tiba di Terminal Poris,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru