oleh

Ngeri! Pulau di Brasil Ini Dikuasai Oleh Ular Berbahaya

Kabar6-Ilha de Queimada Granda atau sering disebut Snake Island adalah sebuah pulau terlarang yang terletak di Brasil. Bukan tanpa sebab, pulau itu merupakan rumah bagi ular paling mematikan di dunia.

Pulau yang terletak di lepas pantai Sao Paolo, Brasil, berada sekira 32 km dari ibukota, dan memiliki luas sekira 430 ribu meter persegi. Dilansir Dailymail, Snake Island dihuni oleh 4.000 ular paling mematikan di dunia, termasuk ular berbisa emas (Bothrops insularis), salah satu ular paling mematikan di dunia karena racunnya bisa melelehkan daging manusia. Karena alasan itu juga, pemerintah Brasil melarang wisatawan mengunjungi pulau tersebut, kecuali untuk beberapa ilmuwan untuk mempelajari ular setiap tahun.

Diketahui, dalam 15 tahun terakhir populasi ular di pulau tersebut berkurang sebanyak 15 persen karena adanya kombinasi antara pengangkatan dan penyakit vegetasi. Saat ini, Union International untuk Conservation of Nature’s Red List memasukkan ular-ular tersebut terdaftar sebagai spesies yang terancam punah. ** Baca juga: Terungkap Kematian Massal 200 Ribu Antelop di Kazakhstan

Ya, Ilha de Queimada Granda bukanlah tujuan berwisata yang disarankan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru