oleh

Ngawur! Seorang Blogger Kesehatan Sarankan Minum Sperma untuk Cegah COVID-19

Kabar6-Demi mencegah penyebaran COVID-19, kita dianjurkan untuk sering mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah. Namun apa yang dilakukan Tracey Kiss (32) ini sungguh berbeda, bahkan bisa disebut ‘ngawur’.

Tracey yang juga seorang blogger kesehatan asal Inggris ini, melansir thesun, memberikan tips untuk menangkal COVID-19 dengan cara yang dianggap menyesatkan, yaitu minum sperma setiap hari. Tracey mengaku telah minum sperma milik pasangannya yang disebut mengandung vitamin C, kalsium dan magnesium. Kandungan tersebut dipercaya Tracey baik sebagai imun untuk menjaga kesehatan dari pandemi COVID-19.

“Secara alami meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan berbagai cara dan seberapa banyak jumlahnya, itu lebih baik dibanding tidak melakukan apa-apa sama sekali,” kata Tracey dalam akun Instagramnya.

Namun dokter membantah tips dari Tracey. Seorang pakar kesehatan bernama dr. Sarah Jarvis, menganggap bahwa tips kesehatan dari Tracey tersebut menyesatkan.

“Ide minum sperma tidak ada penelitiannya sama sekali dan itu sangat mengkhawatirkan,” tegasnya. ** Baca juga: Selama Pandemi COVID-19 Sejumlah Musisi Dunia Selenggarakan Pertunjukan Gratis Secara Online

Dr. Jarvis juga mengimbau untuk tidak mengikuti saran dari blogger tersebut. Menelan sperma bisa membahayakan kesehatan. “Jika kamu mengonsumsi sperma lebih dari satu orang, maka bisa berisiko terkena infeksi menular seksual,” jelasnya.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru