oleh

New Normal, BPN Kabupaten Tangerang Buka Layanan Sertifikasi Manual

Kabar6-Kantor Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tangerang mulai membuka pelayanan sertifikasi tanah secara manual, Selasa (16/6/2020).

Namun, dalam memberikan pelayanan di masa new normal atau tatanan hidup baru covid19 petugas ATR/ BPN menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.

“Ya, di masa new normal kita harus terapkan protokol kesehatan, dimana pengunjung wajib menggunakan masker, jaga jarak dan lainnya,” ungkap Sumardi, petugas keamanan ATR/BPN Kabupaten Tangerang, siang tadi.

Menurutnya, para pengunjung yang masuk kedalam ruangan pelayanan dibatasi hanya 10 orang. “Pelayanan dibatasi dalam ruangan hanya 10 orang, sedangkan yang lainnya menunggu diluar dan akan dipanggil sesuai nomor antrean,” katanya.

Terpisah, salah satu warga yang enggan disebutnya namanya mengatakan, pihaknya mengeluhkan ketidakjelasan penerapan aturan covid19 yang diterapkan ATR/BPN Kabupaten Tangerang.

Ia dan rekannya dibiarkan menunggu dengan waktu cukup lama diluar ruangan tanpa ketersediaan fasilitas tempat duduk.

“Dari pagi saya tunggu diluar antre dari jam 7 pagi sampai jam 11 siang belum juga dipanggil. Aturannya tidak jelas nih, udah kayak di terminal aja, kami diluar tak disediakan tempat duduk. Kita dibiarkan nongkrong di halaman parkir,” ujarnya.

**Baca juga: Protes Pemilihan RT RW, Warga Kepung Kantor Desa Matagara.

Pantauan Kabar6.com, sejumlah warga mengantre dipintu masuk kantor ATR/BPN tanpa menjaga jarak. Sesekali, satpam mengimbau kepada para pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Beberapa pengunjung terlihat nongkrong dibawah taman yang ada di area parkir.(Tim K6)

Berita Terbaru