oleh

Nenek 72 Tahun Belum Tersentuh Bansos, Kades Caplak: Tunggu Konfirmasi

Kabar6-Nenek Kami (72) yang hidup sebatangkara di Kampung Ceplak, RT 001/001 Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamuliya, Kabupaten Tangerang tidak dapat Bantuan Sosial (bansos) selama 8 bulan. Atau dari Maret Hingga Oktober 2020, Senin (19/10/2020).

Sebenarnya Ketua RT (rukun tetangga) telah meminta Kartu Kelurga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) nenek Kami. “Surat KTP, KK, semua sudah saya kasih ke RT. Malah sampai 4 kali,” keluh Kami kepada kabar6.com, Senin (19/10/2020).

Sambil memelas nenek Kami menambahkan, “Saya nggak punya anak, enggak punya laki (suami), hidup sendirian sebatangkara tapi kok nggak dapat bansos.”

Nenek yang hidup sebatang kara tersebut hingga saat ini dirinya mencari makan sendiri, jika sodaranya memeberi makanan ia terima. “Yaa cari aja sendiri kalo makan mah, saya juga sering di kasih makan sama sodara-sodara gitu” ungkapnya.

Mak Haji, begitu masyarakat setempat memanggilnya, mengaku sangat sedih sekali di tengah wabah Covid-19 hingga mempengaruhi materinya. “Makanya mak haji mah sedih orang-orang pada dapet kok saya ga dapet yaa,” tuturnya.

**Baca juga: Penembakan di Viper Café Kelapa Dua, Polres Tangsel Masih Bungkam.

Kelapa Desa Caplak H. Dedi mengaakui sudah menerima laporan data yang diberikan Nenek Kami. Namun belum ada dana bantuannya. “Semua sudah di data sih pak antara lain Mak Haji Kami itu. Saya juga maunya merata semua, beberapa yang belum dapat sudah dibantu Bank BJB. Nanti tinggal menunggu konfirmasi di sana” terang Dedi saat dimintai keterangan kabar6.com melalui whatsapp (WA). (cr)

Berita Terbaru