oleh

Nelayan Dan Masyarakat Pelabuhan Karangantu Di Vaksin Covid-19

Kabar6 – Nelayan dan masyarakat disekitar Pelabuhan Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Banten, di suntik vaksin covid-19 dosis kedua. Setelah lengkap, harapannya herd immunity atau kekebalan komunal bisa tercipta bagi komunitas nelayan di sekitar pelabuhan peninggalan Kesultanan Banten itu.

“Acara ini kebetulan untuk menyambut hari perhubungan nasional, vaksin hari ini berjumlah lebih 300 untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Karangantu, untuk vaksin kedua,” kata Kepala UPP Kelas III Karangantu, M. Nasir Radjab, dilokasi yang sama, Selasa, (28/09/2021).

Pria berkacamata itu mengatakan setelah lengkapnya vaksinasi, selain bisa terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal, perekonomian nelayan dan masyarakat pesisir yang bergantung dari hasil laut, bisa segera bangkit.

**Baca juga: HUT Ke-61, Karang Taruna Banten Diminta Bantu Pemda Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Dimana, semenjak covid-19 menjadi pandemi di tahun 2020, berdampak pada turunnya ekonomi nelayan dan masyarakat di sekitar Pelabuhan Karangantu.

“Vaksin itu untuk herd immunity nya dia sendiri, pemulihan ekonomi sendiri, masyarakat akan lebih sadar akan bahaya covid itu sendiri,” ujarnya.(dhi)

Berita Terbaru