oleh

Nekat! Remaja Pria di Alaska Serang Pilot dan Berusaha Rebut Kendali Pesawat

Kabar6-Aksi yang dilakukan Jaden Lake-Kameroff (18) sungguh sangat nekat. Remaja yang mengaku ingin bunuh diri dalam pesawat, berusaha merebut kendali pesawat dan membuatnya menukik.

Lake-Kameroff ditangkap setelah pesawat Cessna Caravan kecil yang terbang dari Bethel ke Aniak berhasil mendarat. Departemen Keamanan Publik Alaska mengatakan bahwa Lake-Kameroff menghadapi tuduhan ancaman teroris, penyerangan dan percobaan penyerangan.

Dalam pernyataan tertulis, melansir Yahoo, polisi Jason Bohac mengungkapkan, peristiwa menegangkan ini bermula saat Lake-Kameroff yang merupakan satu dari lima orang penumpang dalam pesawat kecil tersebut minta duduk di kursi co-pilot. Namun permintaan itu tak dituruti. Sebelumnya, Lake-Kameroff juga meminta agar pilot menerbangkan pesawat lebih awal dari jadwal, dan permintaan itu pun ditolak.

“Usai ditolak, Lake-Kameroff meninggalkan tempat duduknya dan berusaha membuat pesawat itu jatuh,” demikian tulis Bohac dalam laporannya. ** Baca juga: Racun Tikus Dikira Pasta Gigi, Remaja Putri di India Tewas Mengenaskan

Salah seorang penumpang, Alice Samuelson, mengatakan kepada Bohac bahwa remaja itu tampaknya memiliki kecemasan sebelum naik ke pesawat. Usai membuat kerusuhan, Lake-Kameroff diamankan oleh penumpang lain dalam pesawat.

Sementara itu Presiden Ryan Air, perusahaan yang mengoperasikan penerbangan itu, Lee Ryan, mengatakan bahwa penumpang itu berada di kursi baris kedua. Dia berusaha meraih kursi co-pilot dan sebentar memegang kendali pesawat.

Pilot pun berhasil memindahkan penumpang tersebut ke kursinya dan dapat kembali menguasai kendali pesawat. “Kami memiliki berbagai jenis pelatihan dan pelatihan keamanan dan prosedur yang berbeda. Pesawat berhasil mendarat dengan selamat dan menghubungi radio serta perusahaan untuk melaporkan yang terjadi,” kata Ryan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru