oleh

Nekat Jual Ginjal Demi Beli Mobil Idaman

Kabar6-Demi mendapatkan sejumlah uang, seorang pria asal Myrtleford, Victoria, Australia, bernama Philip Hill nekat menjual salah satu ginjalnya. Organ tubuh itu dijual seharga Rp839 juta.

Transaksi penjualan ginjal tersebut, melansir keepome, dilakukan di sebuah tempat di Thailand. Hill mengatakan, ia menggunakan uang tersebut untuk membeli mobil baru yang sudah lama diidam-idamkan. Dalam sebuah postingan yang diunggah ke akun media sosialnya, Hill terlihat bangga karena sudah menjalani operasi pengangkatan ginjal.

“Ketika kamu membutuhkan banyak uang untuk mobil Cruiser baru, cukup jual ginjalmu. Mereka memberi kamu US$60 ribu di Thailand. Aku masih punya satu yang tersisa, jadi semuanya baik-baik saja,” demikian tulis Hill.

Keruan saja, unggahan itu pun viral dan mendapatkan beragam perhatian dari netizen. Mereka tidak menyangka ada orang yang benar-benar mau menjual ginjalnya hanya demi membeli sebuah mobil.

Netizen mengatakan, hal itu adalah aksi yang gila, karena ginjal merupakan salah satu organ penting bagi tubuh manusia. Namun, belakangan Hill mengatakan bahwa apa yang dikatakannya tadi hanya sebuah lelucon.

Artinya, Hill tidak benar-benar menjual ginjal miliknya untuk membeli mobil. ** Baca juga: Seorang Ibu di Inggris ‘Curi’ Kekasih Anaknya

Entahlah, apakah Hill benar-benar jujur atau mungkin tidak ingin masalah tersebut menjadi perdebatan di kalangan netizen.(ilj/bbs)

Berita Terbaru