oleh

Nekat Curi Kerbau Demi Lebaran, 2 Tukang Rumput Ditangkap Polisi

Kabar6-Bagi ummat Islam, lebaran harusnya bisa menjadi hari kemenangan. Karena, setelah mensucikan diri dengan menjalani ibadah selama bulan ramadhan, lebaran bakal menjadi hari yang suci dan penuh berkah.

Namun tidak demikian bagi Nur (42) dan Tig (23). Gara-gara ingin memenuhi kebutuhan Lebaran 1433, dua pencari rumput ini justru harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Ya, keduanya diringkus anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Cipondoh, setelah kedapatan mencuri 2 ekor kerbau dari lokasi peternakan kerbau dan sapi di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Oleh keduanya, 2 ekor kerbau curian itu kemudian dijual kepada seorang penadah bernama Emboh dengan harga Rp. 9 juta. Padahal, lazimnya untuk 1 ekor kerbau dewasa bisa dijual dengan harga Rp. 15 juta.

“Kami menyelidiki dan menangkap kedua tukang rumput itu, setelah mendapat laporan dari pemilik peternakan. Oleh penadah, kerbau curian itu disembunyikan di peternakan kerbau dan sapi diwilayah Meruya, Jakarta Barat,” ujar Kapolsek Cipondoh Kompol Suyono,SH didampingi Kanitreskrim Akp Sanija,SH.

Atas perbuatannya, kedua tukang rumput nakal itu dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sementara, Nur, salah seorang pelaku mengaku nekat mencuri dan menjual kerbau curian itu untuk memenuhi kebutuhan lebaran keluarganya. “Kalau tahu bakal begini jadinya, saya tidak akan mencuri kerbau itu,” ujar Nur sambil merengek dibalik jeruji besi Polsek Cipondoh.(tmn/abie)

 

Berita Terbaru