oleh

Nekat, 2 Balita Ini Menyusul Ayahnya ke Kantor dengan Menyetir Mobil Sendiri

Kabar6-Entah apa yang ada dalam benak kedua bocah kakak beradik yang masing-masing berusia lima tahun dan tiga tahun ini. Saat bangun tidur dan tidak melihat sang ayah di rumah, keduanya bergegas menyusul ke tempat kerja pria tersebut.

Hal yang mengejutkan, melansir Dailymail, keduanya tidak diantar sang ibu atau naik taksi, melainkan nekat mengendarai mobil. Ya, kedua kakak-adik yang tinggal di di Provinsi Hebei, Tiongkok, ini memang ditinggal dalam rumah tanpa pengawasan orangtua mereka.

Nah, peristiwa itu terjadi pada pukul 07.00 saat sang kakak yang tidak disebutkan namanya itu sedang mencari ayahnya, tiba-tiba ia melihat mobil SUV milik mereka terparkir di luar rumah.

Setelah berhasil menemukan kunci mobil itu, bocah itu langsung mengajak adik perempuannya untuk mencari ayah mereka. Entah belajar dari mana, si kakak ternyata sudah bisa mengoprasikan mobil SUV, melewati rute yang biasa digunakan oleh orangtuanya saat pergi bekerja.

Namun baru saja berjalan sejauh satu kilometer, mobil tersebut menabrak pengendara motor di jalanan saat akan berbelok di tikungan. ** Baca juga: Eksekusi Terbesar Sepanjang Sejarah Modern Arab Saudi, Sehari Penggal 37 Warganya

Seorang saksi mata mengungkapkan, bocah laki-laki yang mengemudikan mobil terlihat shock. Sedangkan adiknya langsung keluar mobil untuk mengecek keadaan.

Peristiwa ini memang tidak menimbulkan korban jiwa, dan kerusakan yang terjadi pun tidak besar. Tetapi apa yang dilakukan orangtua kedua bocah itu dianggap sangat tidak bertanggung jawab karena telah meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan.

Selain itu, orangtua mereka dianggap lalai karena meninggalkan kunci kendaraan di tempat yang mudah dijangkau anak-anak. Kasus ini sendiri masih ditangani pihak kepolisian setempat.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru