oleh

Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Resmi Dibuka, Dispar Lebak Imbau Protokol Kesehatan Dipatuhi

Kabar6-Memasuki fase adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19, obyek wisata di Kabupaten Lebak kembali dibuka untuk masyarakat.

Salah satu obyek wisata yang resmi dibuka yakni obyek daya tarik wisata alam (ODTWA) Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber.

“Iya kemarin reaktivasi bertahap pembukaan ODTWA di Kawasan TNGHS. Jadi selain Gunung Luhur, dua ODTW lainnya adalah Curug Cikadu Punah dan Curug Ciporolak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Lebak, Imam Rismahayadin, saat dihubungi Kabar6.com, Jum’at (21/8/2020).

Seluruh obyek wisata, kata Imam, sudah dibuka seiring dengan uji coba Perbup Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman AKB. Tepat saat Perbup mulai diterapkan pada bulan September, Dinas Pariwisata melakukan evaluasi terhadap obyek wisata yang dilakukan di minggu kedua.

“Kalau yang tidak menerapkan protokol kesehatan nanti Satpol PP sebagai penegak Perbup akan menerapkan sanksi sesuai dengan yang tertera di Perbup. Termasuk ODTWA di Kawasan TNGHS,” tutur Imam.

**Baca juga: Kadin Dorong Hotel dan Restoran di Lebak Bangun Gerai Produk UMKM.

Imam minta, baik pengelola maupun pengunjung wisata mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama mencegah penularan Covid-19.

“Kalau ada destinasi yang tidak menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diatur Perbup bisa saja sampai kepada sanksi tegas penutupan,” kata Imam.(Nda)

Berita Terbaru