oleh

Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Naik 7 Persen

Kabar6-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) memprediksi peningkatan penumpang pada periode Natal dan Tahun Baru kali ini sebanyak tujuh persen.

“Tahun lalu 3,5 juta penumpang, sekarang diprediksi angka 3,6 juta pada periode Natal dan Tahun Baru ini,” ujar Executive General Manager Kantor Utama Bandara Internasional Soetta, M Suriawan Wakan.

Wakan mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan fasilitas terbaru dari Bandara Soetta yakni terkait dengan Airport Operation Control Center yang sudah otomatis dan bisa terealisasi terkait dengan info data pesawat tiba, berangkat, ataupun pesawat yang berpotensi delay.

“Rencana akan ada posko mulai 20 Desember 2018 bertepatan dengan lima hari sebelum Natal sampai 6 Januari 2019,” imbuhnya.

Yogya, Solo, Surabaya, Bali, Kualanamu, Makasar masih menjadi rute domestik favorit. Sedangkan rute Internasional terfavorit di pegang oleh Singapore, Hongkong, China dan Korea.**Baca Juga: Kemendagri Instruksikan Disdukcapil Bakal KTP Elektronik.

“Kami memprediksi dua puncak arus, yakni Natal dan Tahun Baru pada 23 dan 28 Desember 2018, sedangkan arus balik pada 5 dan 6 Januari 2019,” tuturnya.(res)

Berita Terbaru