oleh

Naskah UN Tingkat SMP Sederajat Tiba di SKB Tigaraksa

Naskah UN SMP saat tiba di SKB Tigaraksa.(shy)

Kabar6-Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat untuk wilayah Kabupaten Tangerang telah tiba di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (7/5/2016).

Sedianya, kedatangan naskah dan pendistribusian naskah, dilakukan langsung oleh pihak kepolisian didampingi dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang.

“Kedatangan, pengecekan dan nanti pendistribusian soal ke masing-masing gugus dilakukan langsung oleh pihak kepolisian, yang bekerja sama dengan Dindik Kabupaten Tangerang,” ungkap Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Teteng Jumara.

Hal tersebut, guna menghindari terjadinya kebocoran soal UN yang sekiranya akan didistribusikan ke masing-masing sekolah pada H-0 pelaksanaan.

“Ada beberapa kondisi kardusnya yang rusak namun, kami pastikan tidak merusak naskah. Dan, kami juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga soal agar tidak mengalami kebocoran,” terangnya. **Baca juga: Ada Oriental Circus di BSD, Ini Jadwalnya.

Diketahui, nantinya sebanyak 50.747 peserta baik SMP, MTS dan Paket B mengikuti ujian nasional yang sedianya akan dilaksanakan pada 9-11 Mei 2016.(shy)

**Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Urungkan Niat Maju di Caketum Golkar.

Berita Terbaru