oleh

Nasib Bacaleg PKPI Banten Ditentukan 5 Februari 2013

Kabar6–Nasib ratusan bakal calon legislatifnya (Bacaleg) dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banten hingga kini masih belum jelas.

Pasalnya, partai berlambang burung dalam bingkai pada dan kapas itu masih menunggu hasil persidangan judifikasi di KPU Pusat.

Bila partai ini lolos judifikasi, maka otomatis ratusan bacaleg partai tersebut akan bisa berlaga di Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Namun bila tidak lolos, maka partai berikut ratusan kader tersebut akan jadi penonton di Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

“Saat ini, kami masih melakukan sidang judifikasi antara KPU, Bawaslu dan partai kami. Keputusannya menunggu sampai tanggal 5 Februari mendatang,” ucap Robert Usman, Ketua PKPI Banten, Minggu (3/2/2013).

Robert yang kini duduk sebagai satu-satunya anggota legislatif di DPRD Kota Tangsel menambahan, sampai ada keputusan sidang judifikasi, pihaknya tetap akan bertahan di PKPI.

Bergitupun dengan kader-kadernya yang siap mencalonkan diri pada Pileg mendatang masih tetap menunggu intruksi partai. “Kami tetap loyal pada partai. Kalaupun ada keputusan terpahit, nanti ditentukan bersama,” ucapnya.

Ditanya apakah ada niat pribadi untuk langsung ganti baju partai sebelum ada keputusan, Robert tidak akan melakukan hal itu.

“Semua partai yang sudah pasti lolos ke Pemilu 2014 sudah menawarkan saya untuk pindah, tapi tidak saat ini. Saya pribadi masih bergerak dengan jaringan Kobar (Kongko Bareng Robert) yang sudah terbentuk hingga tingkat RT,” tegasnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Tangsel dari Partai Damai Sejahtera (PDS), Julia Mihardja yang partainya juga belum dinyatakan lolos mengikuti Pemilu 2014 menyatakan, pihaknya masih pikir-pikir untuk pindah partai.

“Nanti saya masih pikir-pikir. Kalaupun harus pindah, masih mencari partai yang paling tepat untuk disinggahi,” imbuhnya.

Ditanya kedekatannya dengan Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDIP) yang sdah pasti lolos Pemilu 2014, pihaknya tidak menapikkan hal itu, dan bisa saja jadi rencana terbaiknya untuk tetap bisa mewarnai dunia politik di Tangsel.

“Bisa saja ke PDIP, sebab selama di DPRD Tangsel, PDIP itu rekan kami di fraksi. Tapi sementara ini belum saya putuskan,” tandasnya.(iqmar)

 

Berita Terbaru