Home / Aneka Berita / Kuliner / Nasi Goreng Amburadul, Lezatnya Pake Banget
Nasi Goreng Bapake. (fit)

Nasi Goreng Amburadul, Lezatnya Pake Banget

Kabar6-Melewati Jalan Cibogo Wetan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pasti Anda dapat menemukan Warung Nasi Goreng Bapake.

Dilihat dari tempatnya, sederhana sekali. Gerobak yang sudah ‘berumur’ dipenuhi bahan pembuat nasi goreng. Penerangan warung seadanya, meja triplek yang menempel pada dinding dan beberapa kursi merah plastik sebagai tempat duduk, menjadi ciri khas warung nasi goreng ini.

Di salahsatu sudut, terlihat TV LCD 21 inch dengan speaker aktif dan chanel lokal yang menghibur para pembeli. Kipas angin yang menempel di dua sudut dinding warung memberikan nuansa ‘adem’ sembari menunggu seporsi nasi goreng yang dipesan.

Bercerita tentang nasi goreng, Rudi sang owner menceritakan bahwa sebelumnya dia pernah mengecap menjadi koki di salah satu hotel kawasan Jakarta.

Dia menerangkan, racikan nasi gorengnya di Warung Nasi Goreng Bapake tak lepas dari bumbu formula rahasia yang didapatnya saat menjadi koki.

“Dulu saya pernah menjadi koki di sebuah hotel. Salahsatu yang saya kuasai adalah resep enak membuat nasi goreng,” katanya kepada kabar6.com, Jumat (29/12/2017).

Dari 24 menu nasi dan mie goreng yang terpajang pada dinding warung, ketertarikan jatuh pada nasi goreng amburadul. Seperti apa?

Dengan cekatan, Rudi membuatkan seporsi nasi goreng amburadul. Tangannya dengan sigap dan terampil dalam memotong, mengolah telur orak-arik serta saat memasukkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Tak lama, jadilah seporsi nasi goreng amburadul yang diinginkan.

“Nasi goreng amburadul ini hasil kreasi saya untuk memuaskan konsumen yang senang makan banyak dengan lauk campur-campur,” paparnya.

Diletakkan di atas piring saji bersama kerupuk di dalam plastik, nasi goreng itu masih mengepulkan asap putih tipis beraroma menggoda.

Di antara nasi, terlihatnya irisan bakso, sosis, otak, ampela, cumi dan udang. Tak ketinggalan suiran ayam, ceker, irisan pete mempertegas aroma. Saat sesi icip-icip, rasanya memang amburadul, lezat tenan!**Baca Juga: Season 1, Honda Nova Biru Juara I Car Limbo Autofest Kabupaten Tangerang.

Irisan bakso, sosis dan otak-otak membuat nasi goreng terasa lebih gurih. Potongan cumi dan udang memperkuat citarasa sementara potongan pete, suiran ayam dan ampela menyempurnakan kelezatan seporsi nasi goreng amburadul. Mantap tenan!

“Konsumen dapat memilih tingkat kepedasan. Dari tidak pedas, sedang dan pedas banget. Kebanyakan konsumen suka yang pedas sedang. Harga nasgor disini mulai dari Rp12 ribu hingga Rp17ribu ini,” pungkasnya.(fit)

Check Also

kabar6.com

Sate Madura Cak Iwan Arya Putra, Menu Alternatif Warga Kedaung

Kabar6-Buka sejak pukul 17.00 WIB sore, sate Madura milik cak Iwan menjadi menu alternatif warga ...